Download Kitab Safinatun Naja dan Terjemah- Kitab Fiqih ringkas dalam madzhab Syafi'iyyah yang dikarang oleh Salim bin Sumair al-Hadhrami seorang ulama asal Yaman yang wafat di Jakarta pada abad ke-13 H.

Beliau adalah seorang pendidik yang dikenal sangat ikhlas dan penyabar, seorang qodhi yang adil dan zuhud kepada dunia, bahkan beliau juga seorang politikus dan pengamat militer negara­-negara Islam. Beliau dilahirkan di desa Dziasbuh, yaitu sebuah desa di daerah Hadramaut Yaman, yang dikenal sebagai pusat lahirnya para ulama besar dalam berbagai bidang ilmu ke­agamaan.

Kitab Safinatun Naja ini telah banyak dipelajari di pesantren-pesantren. Isi kitabnya yang ringkas sangat cocok dipelajari bagi kalangan pemula yang ingin mendalami Fiqih madzhab Syafi'iyyah.

Kitab ini mencakup pokok-pokok agama secara ter­padu, lengkap dan utuh, dimulai dengan bab dasar­-dasar syari'at, kemudian bab bersuci, bab shalat, bab zakat, bab puasa dan bab haji yang ditambahkan oleh para ulama lainnya.

Kitab ini telah disyarah oleh banyak ulama seperti Kitab Kasyifatus Saja ala Safinatin Naja, Durrotu Tsaminah Hasyiyah ala Safinah, Nailur Raja Syarah Safinah Naja, Nasiimul Hayah Syarah Safinah Najah, dan Innarotut tDuja Bitanlwiril Hija Syarah Safinah Naja.

Silakan Download Kitab Safinatun Naja dan Terjemahan Kitab Safinatun Naja 

1 komentar:

Terjemah Safinahnya Gak Bisa Pak. Mohon Di Reupload kembali

Jika ada link yang rusak mohon untuk dilaporkan lewat komentar atau kontak kami. Terima kasih
EmoticonEmoticon