Pergub DKI Jakarta Nomor 200 Tahun 2015 tentang Persyaratan Teknis Akses Pemadam Kebakaran. Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 10 ayat (5) Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, perlu menetapkan Peraturan Gubernur tentang Persyaratan Teknis Akses Pemadam Kebakaran.

Isi Pergub DKI No 200 Tahun 2015


Pengertian


Akses Pemadam Kebakaran adalah akses atau sarana lain yang khusus disediakan untuk masuk petugas dan unit pemadam kebakaran ke/di dalam Bangunan Gedung.

Saf Pemadam Kebakaran adalah suatu saf terlindung dari kebakaran pada Bangunan Gedung, yang memiliki lobi kedap asap dan tangga kebakaran, serta lift kebakaran bila memang disyaratkan, yang digunakan untuk keperluan operasi pemadaman.

Persyaratan Wajib Bagi Gedung Bangunan


Setiap Bangunan Gedung wajib dilengkapi dengan Akses Pemadam Kebakaran. Akses Pemadam Kebakaran harus disediakan pada setiap Bangunan Gedung atau bagian Bangunan Gedung setelah selesai dibangun atau direlokasi.

Komponen Akses Pemadam Kebakaran terdiri atas :
  1. Akses mencapai Bangunan Gedung: akses ke lokasi Bangunan Gedung; dan jalur akses masuk.
  2. Area Operasional: kemampuan perkerasan menahan beban mobil pemadam kebakaran lebar dan sudut belokan dapat dilalui mobil pemadam kebakaran
  3. Akses masuk ke dalam Bangunan Gedung: akses pintu masuk ke dalam Bangunan Gedung melalui lantai dasar, akses pintu masuk melalui bukaan dinding luar dan akses pintu masuk ke ruang bawah tanah.
Selengkapnya Download Pergub DKI Jakarta Nomor 200 Tahun 2015





Jika ada link yang rusak mohon untuk dilaporkan lewat komentar atau kontak kami. Terima kasih
EmoticonEmoticon