PMA Nomor 67 Tahun 2015 tentang Bantuan Pemerintah Pada Kementerian Agama. Peraturan Menteri Agama Nomor 67 Tahun 2015 ditetapkan pada tanggal 2 November 2015 dan mulai berlaku sejak tanggal diundangkan.

Bantuan Pemerintah pada Kemenag adalah bantuan yang tidak memenuhi kriteria bantuan sosial yang diberikan oleh Kemenag kepada perseorangan, kelompok masyarakat atau lembaga pemerintah/non pemerintah seperti beasiswa, Tunjangan Profesi Guru, bantuan operasional, dan lain-lain.

pma 168 2015

PMA No 67 Tahun 2015


PMA No 67 Tahun 2015 merupakan pelaksanaan dari PMK No 168 Tahun 2015 tentang Mekanisme Pelaksanaan Anggaran Bantuan Pemerintah pada Kementerian Lembaga/

Menurut PMA Nomor 67 Tahun 2015, Bantuan Pemerintah berupa tunjangan profesi guru (TPG) diberikan kepada:
  • guru non PNS yang mengajar pada lembaga pendidikan agama/keagamaan yang didirikan oleh masyarakat yang terdaftar pada Kementerian Agama; dan
  • guru agama non PNS yang mengajar pada sekolah umum.
Bantuan Pemerintah berupa tunjangan lainnya diberikan kepada perseorangan (non PNS) yang bertugas pada lembaga keagamaan non formal.

Bantuan Pemerintah berupa TPG dan tunjangan lainnya dialokasikan pada kelompokakun belanja gaji dan tunjangan pegawai  non Pegawai Negeri Sipil.

Selengkapnya Download PMA Nomor 67 Tahun 2015.

Jika ada link yang rusak mohon untuk dilaporkan lewat komentar atau kontak kami. Terima kasih
EmoticonEmoticon